Kalah Menang Kau Tetap Indonesiaku

Ya, mungkin tadi sobat juga menyaksikan bagaimana pertandingan Laos melawan Indonesia yang berakhir imbang 2-2. Bagaimana ? Kecewa. Itu sudah pasti. Rekor 5 kemnangan melawan Laos akhirnya patah. Bahkan melawan tim sekelas Laos , Indonesia terkesan gegabah karena banyaknya pelanggaran.

Namun yang akan saya bahas di sini bukanlah hasil imbang Indonesia vs Laos, melainkan komentar yang tadi sempat saya baca di Facebook. Bukan karena apa, mungkin pengguna tersebut kecewa, atau malah bahagia karena Timnas gagal menag. Saya juga kurang tau. Ada yang berkomentar kira-kra begini ” hahahaha, mereka hanya sekumpulan Anjing dari IPL” . Komentar yang tentunya sangat menyesakkan bagi siapa saja yang masih berwarganegara Indonesia. Para pejuang bangsa yang ingin mengharumkan nama bangsa mereka sebut ‘anj*ng’ ? Yang benar saja ! Oke, kalian benci timnas yang sekarang karena tidak ada pemain ISL di sana (katanya). Namun apakah kalian jga tau penyebab tidak adanya pemain ISL di Timnas ? Itu karena someone yang sebentar lagi bakal maju di Pilgub Jatim. Tdak usah disebut namanya, pasti sudah pada tau. Sebenarnya bukan tidak ada, karena masih ada peman Semen Padang dan juga Bepe. Dan saya acungi jempol kepada SP yang tetap mengijinkan pemainnya untuk membela timnas.

Sebenarnya sejak babak prtama usai, sudah ada komentar dari orang Indonesia yang tidak mengakui negaranya. Ada yang memprediksi bahwa Indonesia bakal kalah 7-1. Dukun ya kang ? oke, saya maklum karena mungkin mereka kecewa pemain idola mereka tidak ada di timnas. Tapi pantaskah sebutan ‘anjing’ utuk pahlawan yang malam ini telah berjuag keras ? Bermain dengan sepuluh pemain dan guyuran hujan membat strategi tidak berjalan lancar . Tapi mungkin itu bukan alasan karena Laos mengalami hal yang sama. Tapi harus diingat bahwa sekarang Indonesia bermain dengan wajah baru. banyak diantara mereka yang caps nya dibawah 10kali. Dan mereka menunjukkan mental juara dengan gol di menit 89 yang menyelamatkan negara ini dari kekalahan. Saya lihat dengan jelas F.Mofu meneteskan air mata saat pertandingan berakhir. Dan mungkin perjalanan menjadi sulit karena selanjutnya Indonesia akan melawan Singapura dan Malaysia yan g secara statistik di atas Laos. Tapi dengan do’a warga Indonesia yang masih peduli dengan timnas insya allah INDONESIA JUARA !!!!!!

Saya mendukun timnas, bukan karena pro ossi, maupun membenci kpsi. Namun karena saya adalah warga Indonesia. Tinggal di Indonesia. Saya hanya berharap, yang tdak suka timnas tidak lihat timnas main juga tidak apa-apa. Tapi jangan pernah sebut Timnas kami dengan sebutan ‘anjing’.

Dua pertandingan tersisa, Indonesia akan menang dan melaju ke babak semifinal. Insya Allah.  Harapan timnas juara tentu sudah pasti. Ayo Garuda, bungkam mulut sampah yang telah menghinamu !!

SALAM GARUDAKU BUKAN ANJING !!!!!

1INDONESIA1

#IndonesiaBisa

Shares

26 Comments

Leave a Reply