Thread Comment dan Quickedit Tidak Berfungsi di Template Bawaan Blogger

Assalamuallaikum Sobat . Kali ini saya akan berbagi pengalaman buruk saya beberapa waktu lalu. Saya pernah mengeluh karena Thread Comment di Blog Jadul ini tidak berfungsi. Dan akhirnya saya terpaksa (setengah ikhlas) membuat menu Mobile Version bagi yang ingin membalas komentar. Tidak hanya itu, fungsi quickedit pada Postingan dan gambar tang-obeng pada widget tidak ditampilkan meski saya sedang login.

Mengapa thread Comment dan Quickedit tidak berfungsi pada template bawaan blogger ini ?

Menurut pengalaman saya, itu disebabkan sobat menonaktifkan fungsi NAVBAR secara โ€œalamiโ€. Maksudnya adalah sobat menonaktifkan Navbar dengan cara memilih OFF pada pilihan di settingan Navbar. Beberapa blogger menganggap Navbar terkesan tidak profesional. Oleh karena itu diciptakan script yang membuat Navbar tersembunyi. Namun waktu itu saya berpikir, buat apa menaruh script kalau bisa disetting langsung OFF. Akibatnya ya itu tadi, beberapa fungsi bawaan template jadi ikut โ€œoffโ€. Oleh karena itu, sekarang saya tampilkan kembali Navbar Blog ini.

Jadi, saya sarankan bagi sobat yang masih pemula dan belum tau, lebih baik jangan menonaktifkan Fungsi Navbar, jika ingin menyembunyikan Navbar, lebih baik menggunakan script yang bisa kalian cari di Google (banyak kok !) .

Sekian postingan kali ini, semoga pengalaman saya tidak terjadi pada kalian semua.

Shares

20 Comments

Leave a Reply