Hattrick Tercepat Dalam Sejarah Sepak Bola

Membicarakan Football history memang tidak ada habisnya. Hal ini pula yang membuat Blog ini (sekarang) lebih sering membahas sepak bola. karena selalu ada bahan postingan.

Oke, kali ini saya akan membahas tentang Hattrick
Tercepat dalam Sejarah Sepakbola. Sebelumnya apakah kalian tahu sejarah kata Hattrick ? Oke, kita bahas dulu sejarah kata hattrick. Pada tahun 1858 HH Stepanson (pemain kriket) memasukkan tiga gol ke gawang lawan. Dia yang saat itu memakai Hat (topi) mendapat banyak pujian. Hingga saat ini seorang pemain yang mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan disebut hattrick.

Dalam dunia sepak bola, Tommy Ross adalah orang yang mampu mencetak hattrick tercepat. Dia melakukannya hannya dalam waktu 90 detik ketika Ross country (klub yang ia bela) melawan Naim Country Fc pada 1964. Sampai sekarang belum ada yang mampu melampaui rekor spektakulernya.
Di Inggris, 140 detik adalah hattrick tercepat yang dilakukan James Hayet saat AFC Bournemounth melawan Wrexham FC di English Football League.

Sementara itu, Robbie Fowler yang mencetak tiga gol dalam waktu 4 menit 33 detik saat Liverpool mengalahkan Arsenal merupakan Hattrick tercepat di Premier League.

Shares

38 Comments

Leave a Reply