EURO 2012 : Hasil Akhir Pertandingan Spanyol vs Irlandia

Bermain di Gdansk, Spanyol yang membutuhkan kemenangan untuk membuka kans lolos ke 8 besar langsung menekan di awal babak pertama.
Hasilnya, Torres sudah merobek gawang Irlandia di menit ke 4. Spanyol terus mendominasi jalannya laga dengan umpan umpan pendek 1-2 sentuhan. Sesekali diselingi sontekan jarak jauh Xabi Alonso. Di menit 34 terdapat kejadian menarik saat wasit “melanggar” salah seorang pemain Irlandia. Wasit mendorong pemain Irlandia tsb hingga jatuh. Namun pertandingan tetap berlanjut. Peluang terakhir Spanyol datang di masa injury time saat tendangan kaki kiri Iniesta masih di tepis penjaga gawang Irlandia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Babak kedua berjalan. Spanyol belum puas dengan hasil 1-0. Di menit 48, Silva dengan tenang mengirim bola ke gawang Irlandia setelah mendapat bola rebound tendangan Iniesta. Skor 2-0 untuk keunggulan Spanyol. Torres kembali menunjukkan bahwa keputusan Bosque menurunkan nya sudah tepat. Di menit 70, Torres yang lolos dari jebakan offside mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Irlandia bukan tanpa peluang. Di menit 74 Keane melepas tendangan datar yang masih mampu ditepis Casillas. Spanyol benar benar berpesta. Di menit 81, Fabregas yang masuk menggantikan Torres, memperlebar jarak keunggulan Spanyol menjadi 4-0. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Shares

10 Comments

Leave a Reply