Windows XP Akan Jadi Sasaran Empuk Hacker Pada Tahun 2014

Madura Cyber – Anda masih loyal terhadap Windows XP anda dan tidak ingin bermigrasi OS lainnya yang terbaru ? mungkin setelah Windows Xp resmi di pensiunkan pada April 2014 nanti .anda harus siap-siap waspada .Pasalnya sebuah perusahaan keamanan ternama Fortinet , mengingatkan kepada pengguna setia windows XP agar segera bermigrasi ke OS yang lebih baru .

Hal ini di tegaskan oleh perusahaan keamanan ternama itu bahwa pada saat sesudah April 2014 .microsoft memutuskan untuk tidak akan memperbarui sistem Windows XP , termasuk sistem keamanannya. Hal ini jelas akan menjadikan Windows XP , sasaran empuk bagi para peretas dalam melancarkan serangannya.

Dalam penjelasannya motif dari penyerangan tersebut yaitu mencuri berbagai data yang bernilai, atau bahkan uang di rekening-rekening seseorang atau perusahaan . lalu biasanya para peretas tersebut akan menjual data-data penting tersebut kepada Pihak-pihak yang berminat untuk membelinya .

“Tahun depan kami memprediksi hacker akan melakukan serangan besar-besaran pada tanggal 8 April 2014. Mereka akan menjual data yang dicuri kepada penawar yang berminat. Dikarenakan harga jual yang tinggi,Maka pada tanggal tersebut seranganan hacker akan lebih banyak mengarah pada perusahaan bisnis,” demikian keterangan dari Fortinet seperti dilansir dari Softpedia, Rabu (27/11/2013).

Namun sayangnya pengguna Windows XP saat ini masih di katakan cukup banyak.Sekitar 30% pengguna komputer masih menggunakan OS tersebut .dan 19% diantaranya di jalankan pada komputer dekstop.Sehingga OS ini masih termasuk Operating system yang paling banyak di gunakan nomor dua di dunia.

Shares

3 Comments

Leave a Reply