Terimakasih Timnas Indonesia, Kalian Telah Berusaha

Ya, Indonesia akhirnya gagal lolos ke semifinal setelah dikalahkan Malaysia 2-0. Dan saya yang biasanya tidur larut malam di malam minggu, langsung tidur saat dibunyikannya peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Saya berharap segera bisa melupakan kekalahan tersebut.
Namun tetap tidak bisa. Bahkan ketika tadi pukul 4.30 saya bangun, rasanya seperti mimpi.

Sangat disayangkan memang. Indonesia yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos malah tumbang. Padahal, melihat permainan Indonesia di awal laga, saya yakin Timnas Indonesia tidak akan kalah. Indonesia berani tampil menyerang. Namun itu semua berubah ketika Malaysia mencetak gol pertama di menit 26 lalu Indonesia harus kemasukan gol lagi hanya berselang waktu 3 menit. Indonesia terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun strategi bertahan Malaysia di babak ke 2 terbukti mampu menahan laju serangan Malaysia. Ketika peluit panjang dibunyikan, suporter Malaysia bersorak. Sementara pendukung Garuda seperti tak percaya Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia.Ya, sekarang pertandingan telah berakhir. Kita harus segera melupakan kegagalan Indonesia di AFF 2012. Masih banyak turnamen lain yang bisa kita ikuti. AFF 2014 pun akan sudah menunggu. Saya yakin dua tahun lagi pemain Indonesia sudah semakin kompak. Pemain yang saat ini umurnya kurang dari 25tahun akan semakin matang. Ya, kita hanya bisa berharap dan berdo’a , serta memberi support kepada Timnas Indonesia. Jangan membenci pemain timnas. Mereka telah berusaha. Dan mereka ditempa di atas konflik dualisme. Kita hanya bisa berharap konflik PSSI-KPSI segera berakhir dan hanya punya satu liga, dengan nama baru tentunya.

Terimakasih timnas, kalian telah berusaha. Kalah menang kau tetap Indonesiaku. Kita balas kekalahan ini dua tahun lagi. Yakin, AFF 2014 adalah milik kita.

1INDONESI1

Shares

32 Comments

Leave a Reply