Jangan Takut Menjadi Diri Sendiri

Saat tadi pelajaran Bahasa Indonesia, Pak Guru sempat memberi motivasi kepada siswa kelas XI IPA 5 (kelas gue). Nah, motivasi itu ditampilkan dalam bentuk video. Dalam video tersebut menceritakan seorang anak yang bisu namun memiliki cita cita menjadi pemain biola. Jelas saja semua orang menertawakannya. Mana mung-kin seorang bisu bisa belajar alat musik. Saat bermain biola, biolanya dibanting oleh anak lain.
Namun ia tetap semangat dan terus berlatih hingga bisa tampil di sebuah konser musik dan berhasil membuat semua penonton terpana akan kemahirannya bermain biola. Seluruh penonton pun memberi tepuk tangan.
Dari video tersebut yang dapat kita ambil hikmahnya adalah kita tidak boleh putus asa dalam menggapai cita-cita. Jadikan cemooh orang lain sepagai pelecut agar kita berhasil seperti anak dalam video tersebut. Jangan Takut Menjadi Diri Sendiri.
Cerita dalam video tersebut memang tidak sesingkat apa yang saya ceritakan di postingan kali ini. Awalnya saya kira video tersebut adalah trailer ataupun potongan dari sebuah film. Namun waktu saya punya niatan buat download tu film kalo sam-pai rumah, ternyata itu video dari iklan shampo Pentiene cuy…..!
Penasaran, cekidot.

Shares

32 Comments

Leave a Reply