EURO 2012 : Hasil Akhir Pertandingan Spanyol vs Prancis

Bermain di Donetsk, Spanyol yang diunggulkan pada laga ini langsung menekan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan.
Hasilnya, di menit 18 skor sudah berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol. Gol dicetak melalui heading Xabi Alonso memanfaatkan umpan silang berkelas dari Jordi Alba. Setelah gol Alonso, Prancis dan Spanyol bergantian menyerang. Yang membedakan adalah Spanyol mengandalkan umpan-umpan pendek sementara Prancis melalui umpan-umpan panjang langsung menuju Karim Benzema di depan. Peluang emas Prancis terjadi saat tendangan bebas Debuchy mampu ditepis dengan baik oleh Casillas.
Namun skor 1-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Prancis yang butuh gol penyeimbang lebih menguasai jalannya pertandingan. Di menit 51 Spanyol memiliki peluang emas melalui sepakan Alonso dari luar kotak penalti. Namun sayang tendangan nya masih melambung tipis di atas mistar gawang Lloris. Prancis hampir menyamakan kedudukan lewat heading Debuchy di menit 60. Debuchy sendiri akhirnya ditarik keluar dan diganti oleh Nasri di menit 64. Fernando Torres akhirnya dimasukkan di menit 66 menggantikan Fabregas. Banyak peluang didapat oleh Spanyol maupun Prancis. Namun Spanyol akhirnya mengubur mimpi Prancis setelah Spanyol menggandakan keunggulan melalui penalti di menit 87 yang sukses dieksekusi oleh Xabi Alonso.
Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga. Dan memastikan Spanyol menjadi lawan Portugal di semifinal.

Shares

40 Comments

Leave a Reply