EURO 2012 : Hasil Akhir Pertandingan Portugal vs Denmark

Bermain di Arena Lviv, Portugal langsung menekan di awal babak pertama.

Portugal memang membutuhkan kemenangan untuk membuka kans lolos.
Berkali kali Ronaldo harus dilanggar saat melakukan akselerasi. Akhirnya gol itu datang di menit 24 melalui sundulan Pepe. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal.
Setelah unggul, Portugal terus menyerang. Hasilnya di menit 35, Postiga menggandakan keunggulan Portugal setelah menerima umpan dari Nani.
Tertinggal 2-0, Denmark mencoba melakukan perubahan. Hasilnya, di menit 40, sundvlan Bendtner memperkecil ketertinggalan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua Portugal tidak mengendurkan serangan. Salah satu kesempatan emas adalah saat Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan kiper Denmark namun tendangannya masih bisa ditepis. Setelah itu, Portugal dan Denmark saling bergantian menyerang. Peluang emas Denmark di babak 2 adalah ketika tendangan Bendtner di menit 70 tipis di sisi kanan gawang Portugal. Ronaldo memang menjadi orang yang boros peluang malam ini. Lagi lagi ia membuang peluang saat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang di menit 77. Akhirnya malah Bendtner yang mencetak gol keduanya dan skor menjadi 2-2 pada menit ke 80. Karena hanya kemenangan yang membuat kans lolos ke 8 besar terbuka, maka Portugal langsung bermain menyerang. Hasilnya di menit 87 Varela mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Portugal. Keunggulan ini bertahan hingga laga usai.

Shares

34 Comments

Leave a Reply