Chelsea, Juara Liga Champions 2012

Ya, juara baru telah lahir. Chelsea yang diposisikan sebagai underdog dalam pertandingan Final Liga Champions 2012 mampu mengalahkan Bayern Munchen di kandangnya sediri lewat drama adu penalti.

Bayern Munchen yang tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya tampil menyerang sejak menit pertama. Sementara Chelsea hanya mengandalkan serangan balik.
Bayern Munchen sendiri menciptakan banyak peluang di babak pertama. Namun penampilan gemilang Petr Cech mampu mementahkan semua peluang yang didapatkan Munchen selama babak pertama. Skor imbang 0-0 pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, Munchen masih menguasai jalannya laga. Namun peluang demi peluang yang didapatkan oleh kedua tim belum juga berbuah gol. Baru di menit 83’ Thomas Muller mencetak gol ke gawang Chelsea. Seluruh pendukung Munchen bersorak. Gol yang dicetak saat laga hampir usai tersebut seakan meyakinkan mereka bahwa β€œSi Kuping Besar” sudah ada di genggaman Bayern Munchen. Namun, inilah sepakbola. Saat pertandingan memasuki menit 89’ Drogba membuat Chelsea menyamakan kedudukan. Babak kedua ditutup dengan hasil imbang 1-1.
Drama terus berlanjut. Di Ekstra Time babak pertama Bayern Munchen mendapat penalti setelah Drogba melanggar Ribery di kotak terlarang. Namun Robben yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal mengirim bola ke dalam gawang yang dijaga Cech. Ekstra Time babak kedua pun berakhir tanpa gol sehingga pertandingan dilanjutkan dengan drama adu penalti.
Lahm yang Philipp ditunjuk sebagai eksekutor pertama Munchen sukses.
Juan Mata yang ditunjuk sebagai eksekutor pertama Chelsea gagal.
Mario Gomes yang ditunjuk sebagai eksekutor kedua Munchen sukses.
David Luiz yang ditunjuk sebagai eksekutor kedua Chelsea sukses.
Manuel Neuer yang ditunjuk sebagai eksekutor ketiga Munchen sukses.
Lampard yang ditunjuk sebagai eksekutor ketiga Chelsea sukses.
Ivica Olic yang ditunjuk sebagai eksekutor keempat Munchen gagal.
Ashley Cole yang ditunjuk sebagai eksekutor keempat Chelsea sukses.
Bastian Schweinsteiger yang ditunjuk sebagai eksekutor kelima Munchen gagal.
Dan Drogba yang ditunjuk sebagai eksekutor kelima chelsea menjadi hero yang membawa Chelsea juara Liga Champions untuk pertama kalinya.
Adu penalti pun dimenangkan Chelsea dengan skor 4-3.
Trofi yang sangat berharga bagi pendukung Chelsea dan  terutama untuk memenuhi ambisi Roman Abramovic yang mengatakan hanya trofi Liga Champions lah yang bisa mensejajarkan Chelsea dengan tim besar lainnya.
Buat pendukung Chelsea (termasuk saya) , selamat ya, tim kita menang !
Buat pendukung Munchen, jangan GALAU yaaaaaaa. . . . . πŸ˜€
Shares
Tags:,

67 Comments

Leave a Reply