Apa Maksud dari Nge-flame, Nge-junk, dan Nyepam ?

Inspirasi bisa berasal dari mana saja. Ya, itu betul banget. Apalagi kalo blog Gado-Gado kaya gini. Hahahahaha. Pokok ada sesuatu yang bisa ditulis, masuk deh.
Kalo lagi mood bahas bola, ya bolaaaaa terus. Kalo lagi pengen bahas GTA, ya GTAaaaaa terus. Kali pengen bahas yang lain, ya yang laiiiiiin terus (yang lain tuh apa?). Sebenarnya masih ada dua postingan di Draft tentang GTA. Tapi kasian visitor dikasih GTA terus ntar muntah. Hehehe
Nah, karena nggak ada bahan postingan, jalan-jalan deh ke HN sambil belajar deface (ya Allah, kenapa saya selalu menemui jalan buntu ketika belajar deface ??). Eeh, ada thread lama yng muncul lagi tentang daftar Blacklist di HNC. Saya baca deh dari awal sampai akhir. Dari daftar tersebut orang yang di blacklist termasuk orang yang suka nge-junk, nyepam dan nge-flame berlebihan. Langsung deh lampu di atas kepala menyala terang(maklum, kebanyakan liat pilem kartun). Jadi pengen posting apa sih maksud dari nge-junk, nge-flame, dan nyepam ? (jujur awalnya saya nggak tau apa itu ngeflame).

Oke, kita mulai dari sekarang :
Nge-JUNK :
Nge-junk di sini dalam artian yang dilakukan di forum. Menurut sumber yang saya baca, nge-junk artinya orang yang nge-post atau bikin thread nggak berguna ! Maksudnya ? Tujuannya cuma pengen nyari popularitas atau ngramein aja, tapi keterlaluan.
Contohnya ?
Ada yang buat thread tentang antivirus. Terus ada yang komen cuma :
– Hmmmmmm
– ??????
– ……….
– Bagi cendolnya donk (
biasa, di forum ada bata ada cendol)
Nyepam
Nyepam berasal dari kata SPAM yang di forum biasanya dilakukan dengan berkomentar yang tidak perlu/tidak diinginkan. Hampir sama seperti OOT atau nge-Junk, tapi biasanya dilakukan berulang-ulang.
Contoh :
Si pembuat thread sudah ngasih NB di bawah : gue nggak pengen ada komentar OOt di sini.
Eeeh, masih saja ada yang komen
oooooooo
Tapi komennya tidak cukup satu kali, bisa 10x berturut-turut (langsung gue timpuk bata deh kepalanya biar diem !)
-Atau bisa juga dengan komentar “nice info kakak” (aaah, adek gue komen). Tapi dilakukan dengan cara copas. Maksudnya ? Ada 20 therad yang dikomentari secara berturut-turut dengan kalimat yang sama !! *kalo yang ini bukan hanya di forum, di blog juga sering. 😀

Nge-FLAME
Ini yang paling seru. Nge-flame/flaming artinya mengomentari thread/post dengan hinaan/kata-kata jorok. Tujuannya ada yang baik ada yang buruk. Yang baik contohnya untuk menguji ketegaran member baru (newbie) yang baru sekali bikin thread. Atau yang buruk contohnya orang sirik yang akhirnya misuh-misuh di threadnya orang.
Contohnya ;
-Yang ngepost ini anj*ng
-T*lol banget sih loe
-Hahaha, jelek banget nih. kalo bodoh mending nggak usah nge-post

Pokok intinya seru banget deh. Hahahahaha

Sekian postingan dari saya, terimakasih ! Mungkin ada yang mau nambahain ?

Apa arti nge-flame ?
Arti Flaming
Apa arti nge-junk ?
Apa arti nyepam ?

Shares

54 Comments

Leave a Reply