Alur Cerita Film Tekken : The King of Iron First

Bagi anda penggemar film action, tentu tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Ya, Tekken adalah film aksi yang menceritakan kisah balas dendam Jin Kazama terhadap keluarga Mishima atas kematian ibunya. Untuk lebih lengkapnya, inilah alur cerita Tekken : The king of Iron First

Di tahun 2039, Perang Dunia telah menghancurkan peradaban manusia, kekuasaan tidak lagi dijalankan oleh pemerintah, tapi oleh beberapa perusahaan. Yang terkuat di antaranya adalah Tekken Corporation, yang menguasai wilayah Amerika Utara. Untuk menenangkan terror massa yang tak terkendali. Ketua Tekken Corporation (CEO) Heihachi Mishima (Cary-Hiroyuki Tagawa) mensponsori penyelenggaraan Iron Fist. Iron Fist – adalah sebuah turnamen dimana para petarung terbaik saling bertarung untuk menerima bintang dan kekayaan seumur hidup walau harus mengambil resiko dibunuh atau terbunuh dalam pertarungan.
Jin Kazama (Jon Foo), seorang petarung remaja jalanan yang memberontak dan bekerja untuk barang-barang selundupan. Ia menyaksikan kematian ibunya Juni dibunuh oleh para prajurit Tekken yang melakukan pencarian kelompok perlawanan di Anvil daerah kumuh di luar Tekken City.
Dalam reruntuhan rumahnya, ia menemukan ID Petarung Tekken diantara barang-barang ibunya. Jin berkeinginan membalas dendam kepada Heihachi Mishima atas kematian ibunya dan lalu ia memilih untuk menjadi petarung di turnamen itu untuk mewujudkan keinginan tersebut. Jin lalu mendaftar di turnamen kualifikasi Tekken. Pertarungan kualifikasi tersebut akhirnya dimenangkan Jin setelah berhasil mempermalukan petarung bernama Marshall Law (Cung Le ). Selanjutnya Jin setuju dibantu mantan petinju Steve Fox (Luke Goss) untuk menjadi sponsornya.
Setelah memasuki jantung Kota Tekken, Jin bertemu dan berteman dengan seorang petarung beladiri wanita bergaya campuran, Christie Monteiro (Kelly Overton). Di pertandingan perdana final turnamen Tekken, Jin berhasil memenangkan pertarungan melawan Miguel Caballero Rojo (Roger Huerta). Setelah Jin istirahat pesta di sebuah klub bersama Christie, kakasih barunya, hampir saja nyawanya melayang. Jin mendapatkan serangan dari pembunuh kembar bersaudara Anna (Marian Zapico) dan Nina Williams. Jin terluka parah, dan ia tak mengetahui bahwa Kazuya adalah otak dari penyerangan licik tersebut. Kazuya menyusun rencana jahat untuk mengambil alih Tekken Corp dari ayahnya. Jin yang selamat dari percobaan pembunuhan, berkat campur tangan Christie, dicegah Steve dan Christie untuk terus bertarung dalam turnamen, karena hidupnya berada dalam bahaya. Namun, Jin berkeras janjinya untuk memenangkan Iron Fist dan membunuh Heihachi yang ia anggap sebagai pembunuh ibunya. Sementara itu, Kazuya memeras pertarung lainnya Bryan Fury (Gary Daniels) untuk membunuh Jin dalam pertandingan Tekken.
Pertarungan selanjutnya, Jin harus menghadapi Yoshimitsu (Gary Ray Stearns) pendekar samurai bertopeng yang misterius. Heihachi tertarik dengan Jin, petarung muda yang tengah bersinar ini. Heihachi menganggap pertandingan ini seharusnya cocok untuk semifinal dan ia berupaya untuk mengubah ulang seleksi pertandingan. Namun, Heihachi dihentikan oleh Kazuya, yang mengkhianati ayahnya setelah memperoleh kendali penuh atas pasukan Jackhammers, (tentara keamanan berteknologi tinggi). Kazuya kemudian mengurung Heihachi dipenjara. Sementara itu, di pertarungan, Jin hampir saja kalah dari Yoshimitsu, namun akhirnya ia berhasil mengalahkannya melalui pukulan terkerasnya. Setelah pertandingan, Kazuya memerintah semua petarung untuk ditahan. Dia kemudian memberitahu para petarung yang dipenjarakan bahwa peraturan sudah diubah, di mana mereka harus berjuang sampai mati untuk hidup hingga turnamen selesai. Jin, Christie, Raven (Darrin Dewitt Henson ) dan Steve dipenjara bertemu dengan Heihachi. Mereka memulai pelarian.

Ketika para petarung menemukan sebuah tempat persembunyian, Heihachi lalu mengungkapkan kepada Jin kejadian sebenarnya. Ia menjelaskan bagaimana dulu Kazuya pernah memerkosa Juni, ibu kandung Jin dan mencoba membunuhnya. Namun, ia berhasil membawanya keluar dari Tekken City untuk tetap hidup. Heihachi menceritakan pada Jin bahwa Kazuya ayahnya, ia adalah cucunya, dan bisa menjadi pewaris Tekken Corp berikutnya. Tempat persembunyian mereka kemudian diketahui oleh para tentara Tekken dan posisi mereka terpojok, hingga sebuah penembakan menyebabkan kematian Steve. Tekken lalu membawa Jin dan Christie kembali ke Iron Fist, Kazuya lalu memerintahkan eksekusi mati Heihachi Mishima. Kazuya lalu berjalan pergi setelah meledakkan rumah eksekusi, ia sudah memastikan kematian Heihachi, dan kini ia menggantikan kedudukannya.
Setelah terluka parah, Jin dipaksa kembali untuk bertarung dengan Bryan Fury di Iron Fist. Sementara Kazuya menonton bersama Christie yang ditawannya di ruang kontrol. Jin banyak mengalami kesulitan mengalahkan Bryan namun dia berhasil mengetahui kelemahan Bryan Fury dan menaklukkannya. Kazuya tidak menerima kemenangan Jin lalu marah, dan berniat membunuhn anak nya sendiri. Kazuya lalu menantang Jin, dan membuat final baru untuk Jin dan dirinya sendiri. Kazuya berjalan ke arena dengan dua buah kapak di tangannya berhadapan dengan Jin yang memilih senjata tombak pedang. Namun, Jin adalah pemenang. Tidak ada lagi yang bisa mengalahkannya. Termasuk Kazuya.

Sumber

Oke, sekian posting kali ini. Jangan lupa Komen ya..

Maaf tidak bisa memberi link download nya karena saya dapet film-nya dari teman saya (hehehe)

Shares

66 Comments

Leave a Reply