Kalahkan Barcelona di Final, Real Madrid Juara Copa Del Rey 2014

Gareth Bale menjadi pahlawan Real madrid setelah gol nya merubah skor menjadi 2-1 untuk kemenagnan Real Madrid.  Gelar Copa Del Rey ke-19 Real Madrid itu diraih meski tanpa penampilan dari Christiano Ronaldo.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang diderita Real madrid atas Barcelona di La Liga.

Tata Martino sekali lagi menurunkan formasi 4-3-3 dengan varian 4-4-2. Lionel Messi kembali ke posisi false nine, dan Neymar beroperasi di sayap kanan. Sementara itu, Real Madrid juga bertahan pada skema 4-3-3 dengan Gareth Bale di sayap kiri.

Real Madrid sukses mencetak gol lebih dahulu. Sebuah serangan balik kilat berakhir dengan umpan Karim Benzema kepada Di Maria. Meskipun ditekan oleh Jordi Alba, gelandang Argentina itu bisa melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Jose Manuel Pinto.

Tertinggal 1-0, Barcelona semakin gencar menyerang pertahanan Real Madrid. Namun penampilan cemerlang Casillas membuat usaha Barcelona sia sia.

Lionel Messi punya kesempatan menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Namun, sepakannya melebar. Sementara itu, Gareth Bale juga nyaris menambah beban Barca. Tapi, tembakan sang pemain Wales melebar. Dan, dengan keadaan Barca yang tak bisa mengancam Madrid, Martino menyuntikkan Pedro.

Dua momen kemudian terjadi dalam waktu singkat. Setelah gol Madrid yang tidak disahkan wasit Mateu Lahoz karena pelanggaran terhadap Jose Pinto, Barcelona mendapatkan hadiah tendangan penjuru. Umpan Xavi ditanduk dengan sempurna oleh Marc Bartra untuk menyamakan kedudukan. 1-1.

Namun, Gareth Bale menciptakan gol sensasional dengan menakhlukkan Marc Bartra dan Jose Pinto sekaligus. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga laga usai.

Shares

Leave a Reply