EURO 2012 : Hasil Akhir Pertandingan Belanda vs Denmark

Bermain di Kharkiv Stadium, Belanda langsung menekan pertahanan Denmark.

Di menit ke-4, ancaman datang dari tendangan gunting Ibrahim Afellay. Sayang tendangan nya masih menyamping dari gawang Denmark. Di menit ke-6 giliran RVP yang tendangan nya tipis di samping kanan gawang Denmark. Belanda terus menggempur pertahanan Denmark dan mendapatkan beberapa peluang emas. Namun Denmark berhasil unggul lebih dulu pada menit 23′ melalui kaki Krohn-Dehli. Kesempatan terbesar Belanda terjadi di menit 34. Namun sayang sepakan Robben masih membentur tiang.
Skor 1-0 untuk keunggulan Denmark bertahan hingga turun minum.

Di awal babak ke-2 pun Belanda tampil menyerang. Tendangan Robben di menit 47 masih bisa ditepis penjaga gawang Denmark.
Belanda terus menambah daya gedor nya dengan memasukkan Huntelaar dan Van Der Vaart dan menarik keluar Afellay dan De Jong.
Bahkan Bert Van Marwijk sampai menarik Van Der Wiel di menit 84 dan mengganti nya dengan Dirk Kuyt. Belanda benar benar ingin tampil menyerang di sisa waktu yang ada. Namun dewi fortuna tidak berpihak kepada Belanda malam ini. Semua usaha sia sia. Belum lagi faktor non teknis, 2 kali handsball pemain Denmark di kotak penalti tidak diketahui wasit.
Skor 1-0 untuk kemenangan Denmark bertahan hingga laga usai.

Shares

12 Comments

Leave a Reply