Blog , “media sosial” Paling Sopan

Anda pasti bertanya-tanya tentang maksud dari judul di atas. Ya, blog merupakan media sosial paling sopan. Blog yang ditujukan untuk membagikan artikel yang kita buat , sekarang telah menjadi media jalinan pertemanan yang tak kalah oleh media sosial yang lain. Bahkan menurut saya, Blog mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh media sosial yamg lain. Berikut alasannya :

  1. Belum ada seorang blogger yang  marah-marah kepada blogger lain di kotak komentar apalagi dengan kata-kata kotor (bisa bandingkan sendiri dengan FB maupun TWITTER)
  2. Jika ingin menyangkal pendapat admin, biasanya pembaca akan mengatakan “maaf sob, saya kurang setuju dengan ……” . selalu dimulai dengan kata maaf. (sesuatu yang jarang ditemukan di FB maupun TWITTER)
  3. Pengunjung yang paling aktif memberi komentar atau meramaikan blog teman , biasanya akan mendapat award dari si pemilik blog (di TWITTER, meski kita sering RT, atau di FB sering komentar , belum pernah tuh saya menemukan award-nya)
  4. Dan yang terakhir, alasan yang tidak bisa dibantah , belum ada postingan ataupun komentar di blog yang menggunakan tulisan alay . (mustahil ditemukan di FB maupun TWITTER)

 

Itulah alasan saya menganggap Blog “lebih sopan santun” daripada media sosial lain.
Setujukah sobat dengan pernyataan saya ?
Atau sobat ingin menambahkan ?
Tambahkan di komentar ya…..

Shares
Tags:

56 Comments

Leave a Reply